Minggu, 04 April 2010

Childhood's Hero

Alhamdulillah blog ini banyak disukai orang jd membuat gw semakin bersemangat untuk nulis2 lagi hehe. makasih teman2 yang suka dan teruslah menyimak blog ini!! :D

okee kali ini gw bakal bahas jagoan2 sepakbola semasa kecil, hmm gw udah melakukan survei kecil2an dan penelitian. bajunya juga masih jadul2. Man. United dengan Sharp-nya, Juventus dengan Sony-nya, Real Madrid dengan Teka-nya, Inter yang masih setia sama Pirelli, dan masih banyak lagi. mungkin orang2 yang ada disini pahlawan bagi anak2 yang kelahiran 1989 sampe 1993. yaak ini diaa orang2nya!! Maaf videonya kepotong2, tp gw jamin masih bisa disaksiin secara bagus kok!

1. Ronaldo Nazario Luis Da Lima

the real ronaldo, O Phonomeno, and this man is dangerous. Really really dangerous. manusia ini yang buat gw suka sama sepakbola. Masih terbayang2 waktu itu di tahun 1997 diumur gw 6 taun di kala Serie A masih di RCTI (CMIIW) , hari minggu malam jam 9 kurang 15 dimana Serie A menyajikan giornatanya. gw bertanya kepada si ayah "pah2 itu siapa botak? larinya kok kenceng? trs golnya keren2 deh" Bapak gw langsung menjawab, " oh itu namanya ronaldo dry, taun ini dia pemain terbaik loh. umurnya masih 21 lagi" gw cmn bisa oooo oooo doang waktu itu. wauw keren gila ni orang. Dikala banyak orang teracuni manchester united dengan david beckhamnya, gw malah kesengsem sama si botak tonggos satu ini. dribelnya luar biasa, he has a good pace, insting kotak penaltinya benar2 tajam mungkin sampe sekarang bagi gw belom ada yang bisa nandingin dia dimasalah urusan cetak-mencetak gol. mungkin klo sekarang yang bisa menandingi hanya wayne rooney ato gak samuel eto'o. tapi tetep dia nomer 1 di otak gw. si kelinci jg udah ngerasain nyipok tu piala dunia di tahun 2002. dan lo tau gak? ronaldo ini top skor sementara World Cup dengan torehan 15 gol! gak usah banyak cing cong lgsg gw kasih bukti sahih deh. Enjoy This!
2. Alessandro Del Piero
Principe Del Torino. Kalo roma punya totti, Milan punya maldini, Juventus punya Alex. Ikon juve ini juga sungguh luar biasa pada saat gw kecil. si pemegang rekor pencetak gol buat juventus ini (udah hampir 300 gol) memiliki inner yang baik, jadi jangan heran kalo alex dihormatin bgt sama bocah2 juventus lainya dari jaman masih duet sama inzaghi sampe sekarang duet sama amauri. hmm, alex ini posisinya unik pada zaman itu yang masih serba kaku dan belom modern. Di juventus klasik, alex bermain di posisi trequartista. ada yang bingung trequartista itu apa? sebenarnya sama dengan attacking midfielder di inggris atau gelandang menyerang di indonesia, cuman trequartista lebih masuk ke deretan striker. Hitunganya striker bukan, midfielder juga bukan. kalo di bola dulu belom ada namanya tapi kalo sekarang sih udah, Second Striker. Tapi kyknya si alex ini ada buat trequartista bahkan menurut gw trequartista ini lahir gara2 alex. walopun udah banyak trequartista dari jamanya Giussepe Meazza sampe sekarang. menurut gw di itali cuman ada 3 trequartista yg gw akui. alex, baggio, sama totti. oiya semuanya no punggung 10 loh. dan imej "si no 10" ini kyknya melekat bgt sm alex. Kemampuanya juga diatas rata2 semuanya. walaupun tergolong badanya kecil, dan bodinya lemah. tapi alex kyknya jg ga peduli.udah banyak sejarah dan bukti2 yang ia toreh. Sama kyk ronaldo, alex juga udah nyipok piala dunia di tahun 2006. agak telat sih, tapi seenggaknya pernah haha nih video gol2 alex ---->

3. Zinedine Yazid Zidane
he is simply the best. Salah satu penyihir yang paling hebat di masa kecil gw. kayaknya kaki zidane ini terbentuk dari cambuk. lentur bgt. urusan kontrol..... dia perfect ga ada tandinganya. tendanganya juga oke kiri kanan ga masalah. dan gw curcol dikit nih, dia pemain bola pertama yang bikin gw nangis. Nangis kenapa? yak nangis kesel. Mimpi semasa kecil gw udah terwujud sedikit lagi. Brazil yang diperkuat idola gw ronaldo menembus final France '98. Tapi euforia gw itu hancur lebur dan gw nangis seketika waktu itu jam stengah 4 pagi 12 juli 1998 setelah final selesai. Brazil kalah 3-0 dan ni makhluk golin 2 lagi :'( namanya langsung gw inget. tapi pas gw liat di tipi2 ini orang ternyata dewa sepakbola. Legenda hidup Marseille. yang ngepopulerin marseille turn juga dia. Zidane juga jadi ikon di setiap klub yg dibelanya. mulai dari cannes,bordeaux,juventus sampe2 ke real madrid. Sempet juga mecahin rekor transfer termahal. Zidane kecil lahir dan tumbuh di gang2 kumuh kota marseille. kota marseille sangat terkenal dengan sepakbola jalananya. jadi gw ga heran banyak trik2 baru yang dikeluarin zidane. entah itu marseille turn, reverse rabona (kalo pemain berkaki kanan biasanya melakukan rabona dengan kaki kanan, tapi zidane kebalikanya), lob2 cantik yang membingungkan, pokoknya ga keitung trik2nya zidane seberapa banyak yg dia punya. yg jelas dia penyihir perancis terbaik setelah era platini lewat. dan daritadi kyknya gw gembar gembor marseille turn. ada yg gatau? berikut klip videonya..../ nah tuh yang doi muter2 namanya marseille turn! keren kan...

4. Gabriel Omar Batistuta
tuh yg pas dia pake baju kesebelasan itu batistuta menunjukan kegilaanya. yap, mengubah fiorentina menjadi kekuatan yang menakutkan di liga itali. klo liga inggris punya the big four, liga itali punya magnifico sette (seven magnificent) . anggotanya adalah juventus, AC Milan, Inter Milan, AS Roma, Lazio, Parma dan Fiorentina. tapi kisah2 seru 7 klub ini hanya bertahan sampai dekade awal tahun 2000. parma bangkrut dan menjual bintang, lazio masih terseok2 berjuang. dan fiorentina juga mulai menjual bintangnya ke klub2 raksasa seperti rui costa. tapi batigol ngga. dia tetep bertahan sama fiorentina walaupun tahun 2000 hijrah ke roma. Torehan gol orang ini begitu dahsyat sewaktu bersama fiorentina. Terutama kekuatan tendanganya yang luar biasa. sundulanya juga ga kalah ciamik dari kakinya. batigol seneng bgt mencetak2 gol dari luar kotak penalti lewat tendangan kerasnya. eits, tunggu dulu. dia bukan mesin meriam yang cuman siap tembak kenceng. placing shootnya juga mantep sodara2. batigol ini menjadi idola kawan2 yang hobi sama tendangan2 kenceng. penasaran sama kekuatan kakinya? nih videonya ---->/div>

>
5. Peter Schmeichel
Schmeichel!! ini idolanya anak2 yang kalo udah gede pgn jadi penjaga gawang. Julukanya The Great Dane. itu bukanya anjing yang paling tinggi ya? hahaha itu juga iya tapi dane disini dimaskud adalah danish. dewa penjaga timnas denmark dan Manchester United pada masa itu. Schemichel menurut gw penjaga gawang manchester united terbaik sampe detik ini. VDS gw bilang belum cukup bisa menggantikan kedigdayaan peter. tinggi badanya tidak terlalu menjulang untuk seorang kiper. hanya sekitar 193 cm. Tapi reflek yang dia miliki luar biasa. terutama lompatan sambil meninjunya yang sangat terkenal itu. Selain itu kemampuan koordinasi peter bisa gw sebut nomer 1. peter pinter bgt ngatur2 beknya dan ga segan2 marahin bek2nya kalo kesalahan dalam pertahanan walaupun bukan kapten. Oiya, peter hobi bgt mencetak gol. ga kyk rogerio ceni, chilavert, or dll yang golin dari frikik atau gak penalti. peter suka overlap kedepan waktu corner dan doi suka nyundul dari bola2 corner. sungguh kemampuan yang jarang dimiliki oleh seorang kiper... nih highlightnya /div>

6. Paolo Maldini
Il Capitano Paolo Maldini, the real genius untuk masalah pertahanan. Difensore numero uno di itali. Dulu gw inget banget kalo pas sd maen bola pake bola plastik, temen gw yg nekelnya mantep selalu dijulukin "woh wohh maldini bgt lo!!" entah sudah berapa maldini yang sudah dijulukin oleh temen2 gw.tapi emang bener, maldini ini bukan main2. maldini bisa menerapkan sistem gerendel cattenacio yang dibangga2kan itali itu. Maldini muda sudah terlihat matang di usianya yang baru 22 sudah bermain di Piala Dunia 1990. Figur yang sangat penting di itali dan berhasil membawa itali menembus final USA '94 meskipun kalah sama brazil di final. maldini belom ngerasain rasanya nyipok piala dunia karena dia udah pensiun dari timnas sebelum Germany '06 mulai. sayang bgt ya? maldini bukan tipe bek keras yang hobi bertabrakan badan atau memancing emosi2 lawan. maldini tipikal bek tenang dan cerdas, ia tau kapan waktunya melepaskan tekel yang aman dan tidak mendapatkan pelanggaran. kemampuan interceptnya baik dan komunikasi dengan bek2 lain terjalin dengan apik sehingga pertahanan yang digalang bersama bek2 lainya terasa sulit ditembus. mungkin salah satu pemain itali yang hampir nyamain dia si fabio cannavaro. Canna sempet menjadi duet di lini tengah timnas itali sama maldini. videonya! /div>

7. David Beckham
oke....... sebenernya gw.... ya lo tau sendiri lah setelah baca posting2an gw kmaren hahaha tak bisa dipungkiri, beckham ini idola BANYAK SEKALI anak2 kecil di indonesia pada zaman gw kecil. "mama aku mau jadi pemain bola kalo udah gede, mau jadi david beckham!" tak terhitung sudah ratusan bahkan ribuan anak2 ngomong itu ke emaknya. beckham sudah seperti magnet sendiri kalo urusan bola. Ganteng, famous, jago bola mati en meni mor. Becks terkenal dengan tendangan melengkungnya atau kalo disini disebut tendangan pisang. rada2 gimana gitu kalo ngomongin pisang hahaha :p ya, long free kick-short free kick-crossing-corner dibuat melengkung olehnya. becks bukan tipe sayap yang hobi melakukan dash panjang lalu meliuk2 dan melepaskan crossing. becks hanya melakukan gerakan satu-dua kecil dgn midfielder lalu dengan gerakan tanpa bola becks sudah siap di pos kesukaanya, sideline kanan. lalu melepaskan crossing yang indah dan sangat memanjakan striker. seolah2 bola yang ditendang becks mencari striker, bukan striker yang mengejar bola crossing. kadang gerakan satu dua itu mengarah ke tengah dan prit! seseorang dilanggar dan itu mangsa yang empuk buatnya. free kick beckham sangat khas dengan membengkokan tubuhnya sangat miring sehingga menurut para ahli gerakan free kick becks tergolong bahaya karena bisa membuat kaki panjang sebelah. terutama kaki yang buat menendang. sudah siap2 dengan ancang2 itu dan duesh! bola dilengkungkan bisa ke tiang dekat, tiang jauh, tepat di tengah kiper atau bahkan terlalu melengkung lalu disambar sundulan pemain lain. sungguh indah memang tidak bisa disangkal lagi. video disamping berisi tentang 10 gol terbaik David Beckham. cek dis aut! ---- > (di bagian beckham gw terpaksa munafik sedikit supaya menghibur pembaca hahaha peace! :D)

hmm...cukup sekian ulasan gw tentang pemain2 idola dimasa kita kecil. pemain2 diatas itu hanya sebagian kecil dan mewakilkan banyak orang. mungkin idola kalian ga masuk diatas? hehe jangan marah dulu soalnya ini menurut survei dan penelitian gw. hoaamm adios! ciao! :)

1 komentar:

bamby caulfield mengatakan...

*standing ovation*
parah parah. ajegile. ZIDANE. RONALDO. DEL PIERO. tete ayam, oom, tete ayam. tp gua baru denger tuh yang peter blabla itu. jaman dulu mah kiper termantap oliver kahn ama dida.

lo ngasi link video pula. astajim. gua seneng bahasa lo, penyampaiannya ngalir gitu,
masya oloh yang video zidane pake lagunya coldplay the scientist ? *joget* hanjerrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr

gelaa men. lanjut meeeeen

Posting Komentar

Search