Sabtu, 03 April 2010

FC Barcelona

sesuai judul, kalian tau itu apa? yak betul sekali, itu adalah FC Barcelona klub idola gw dari kelas 5sd tepatnya tahun 2001 (bukan klub pertama gw, karena klub pertama gw adalah Internazionale Milan. Tepatnya di tahun 1997) . Gambar diatas adalah skuad barcelona tahun 2009/2010. Kenapa gw menyukai Fc Barcelona? Alasanya karena saya membenci Real Madrid, Sangat Amat. Klub itu sangatlah hina dina karena mengambil jagoan gw abadi bernama Ronaldo Nazario Luis Da Lima dan dulu ia juga salah satu pemain FC Barcelona yang sangat legendaris walaupun hanya bermain satu tahun sekitar musim 1996-1997, yak tepat ketika gw berumur 5 tahun dan mengenal televisi termasuk isi2nya. Klub ini sangat amat gw cintai karena memiliki permainan yang indah bin cantik. Mempunyai visi yang ciamik, aliran permainan bola yang fantastis, bisa menyesuaikan diri dalam keadaan apapun dan lain2. Gw bukan tipikal orang yang mengidolakan klub karena ada satu orang di dalam klub itu. FC Barcelona adalah kumpulan orang2 yang memiliki harga diri tinggi, skill mumpuni, berotak cerdas dan masih banyak lagi keunggulan tim ini yang tidak bisa gw sebutkan satu per satu.

Berikut adalah formasi FC Barcelona ksukaan gw dan bisa dibilang Barcelona terkuat (Y), 4-3-3 = GK : Victor Valdes, DR : Daniel Alves, DL : Maxwell , DC : Carles Puyol (Captain). DC : Gerard Pique, DMC : Yaya Toure, MC : Xavi Hernandez, MC : Andres Iniesta, SS : Lionel Messi, SS : Thierry Henry, CF : Zlatan Ibrahimovic. Ini adalah gambaranya:

itu dia gambaranya! hehe semoga kalian suka dan setuju, terutama fans Barcelona FC (Y).

Berikut alasanya kenapa gw memakai orang2 itu.

VALDES : Kiper utama karena penggantinya belom bisa dianggap sepadan dan masih kiper terbaik yang dimiliki barca,

PUYOL : Tangguh, kuat, dahsyat (kok kyk motor?) cerdas dll. anak asli kota barcelona dan dianggap memiliki kharisma yang penting didalam tim ini. Puyol seringkali memakai psy game untuk berhadapan dengan lawanya. Tipikal bek tenang namun juga bisa jadi tipikal bek beringas dan pengganggu konsentrasi striker lain. Terbaik di posisi ini.

PIQUE : Tipikal bek keras dan jagoan duel udara. Tenang dan memiliki kemampuan memutar pinggang sangat cepat seperti pemain basket, sehingga ketika ia sudah terlewati oleh striker lain ia bisa memutar balik dan menghadangnya kembali. bersama puyol, ia suka melakukan overlap dengan cepat dan membantu penyerangan.

DANIEL ALVES : yeah, one of the best. mungkin menurut gw alves salah satu bek kanan terbaik di dunia saat ini. Kombinasi sepakbola latin dan eropa terpatri didalam dirinya. Jago crossing, memiliki shoot mumpuni, tidak takut bertubrukan mesti badanya tergolong kecil, dan yg penting adalah ia bisa menjadi pengatur serangan dikala para midfielder mandek. seorang pelatih dari klub spanyol pernah berkata, “jika xavi iniesta dan messi mati, waspadai alves!”

MAXWELL : hmm tidak ada kata2 untuk dia, ia baru masuk tim inti karena eric abidal si bek kiri inti mengalami cedera. Kemampuanya biasa saja sebagai pemain brazil seharusnya sudah seperti itu.

YAYA TOURE : bukan tipe gelandang angkut air, namun ia tipe gelandang bertahan yang komplit seperti Patrick Vieira dan Michael Essien. Kadang2 ia melakukan intercept penting, kadang pula ia mencetak gol dan ia juga bisa menggantikan posisi central back yg sedang naik bantu penyerangan. Satu dari banyak bakat afrika yang mengkilap. Kadang posisinya digantikan oleh busquets atau keita karena ketiganya memiliki kemampuan hampir sama.

XAVI : yak! gw plg suka giliran nulis tentang diaa~! seorang jendral lapangan yang sangat gw hormati dan idolai. yap, one of the best midfielder in the world. Visi : 10, Passing : 10, Kreatifitas : 9, Shooting : 8, Decision : 10, IQ : 9. itu nilai2 penting semua midfielder dan ia memiliki nilai tinggi semua di nilai2 itu. Dia juga bocah asli catalonia dan didikan la masia. keputusan dan kemampuan ia melepaskan umpan akurat sungguh baik. tidak cukup kalo dituliskan semuanya tentang dia. he’s the best!

INIESTA : hmm masih muda dan sangat berbakat. salah satu palang pintu tengah barcelona bersama xavi, kalo xavi unggul di kemampuan passing, iniesta lebih ciamik di urusan gocek menggocek dan nge-break suatu kebuntuan tim. kadang ia di plot di posisi kiri luar second striker, dikala tidak ada stok pemain lagi. salah satu jantung permainan tim di barcelona :) didikan la masia juga walaupun bukan bocah asli catalonia.

MESSI : lionel messi! siapa yg ga kenal dia? bocah argentina yang disebut2 pemain terbaik di dunia saat ini. semua tulisan bagus bs ditulis disini tentang dia ga ada habisnya dan nanti gw akan ngepost sendiri tentang lionel messi!

HENRY : wauw, he’s a highbury prince and north london pride. yah itu hanya masa lalu sekarang ia menjadi salah satu pemain yang berguna untuk fc barcelona. mendapat peran pembantu di tim ini bukan peran utama seperti di arsenal dahulu. sesekali ia suka melepaskan tembakan2 penting dan umpan2 akurat kepada messi dan zlatan. kemampuanya menurun semenjak umur 30 dilampauinya, masih mencari peranya di barcelona.

IBRAHIMOVIC : bisa dibilang ia striker paling komplit di dunia ini. balerina sekaligus gangster karena bisa meliuk2 sekaligus merusak tatanan pertahanan lawan dengan power. kombinasi teknik dan power paling hebat di sepakbola sekarang. kedua kakinya emas dan bisa menyalak suatu saat. kecerdasanay tinggi tapi sayang sifat egoistisnya blm bisa hilang. tipe pemain yg bekerja sendiri seperti dahulu ketika di inter. skrg harus mengalah karena pep sangat membenci tipe pemain one man team.

yak itu aja deh capek! see ya later dengan tulisan2 selanjutnya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Search