Sabtu, 03 April 2010

Manchester United FC in my opinion...



gambar diatas adalah foto kesebelasan Manchester United musim 2009/2010. gw coba jujur bermodalkan pengetahuan bola gw skrg mencoba menebak siapa aja yang berdiri dan duduk disini ga pake wiki or samting. and hirwigo... dari kiri ke kanan ye...
berdiri belakang : Darren Fletcher, Dimitar Berbatov, Michael Carrick, Ritchie De Laet, Nemanja Vidic, Gabriel Obertan, Rio Ferdinand, John O'Shea, Johnny Evans, Mame Biram Diouf, Wes Brown, Tidak tahu
berdiri no kursi : Rafael Da Silva, tidak tahu, Darron Gibson, Tomasz Kusczak, Edwin Van Der Sar, Ben Foster, Luis Nani, Anderson, Luis Antonio Valencia
duduk depan : Paul Scholes, Patrice Evra, Wayne Rooney, Gary Neville, Opa Fergie, Ryan Giggs, Fabio Da Silva, Michael Owen, Park Ji-Sung.

oiya, owen hargreaves ga ikut foto, entah lagi kencing ato lupa bangun ada foto2 masuk internet. huu sayang bgt lu grif.

oke sekali lagi gw mencoba untuk tidak subyektif.blog ini buat penikmat sepakbola bukan cuma untuk penikmat barcelona :) sekali lagi gw jelaskan, gw adalah barcelona die hard fans dan mu hater. eits jangan lgsg suudzan. bencinya gw sama mu ada setengah rasa sirik. jujur menurut gw Manchester United itu adalah sebuah tim yang hebat, bahkan sangat hebat. Fansnya bertebaran di seluruh Indonesia bahkan seluruh bumi ini. Yaaa, terutama di Asia yang merupakan pasar utama Man. United. Sebagai orang asia gw pun merasakan dampak hebat ini. Hampir di setiap lingkungan yg gw hinggapi fans mu hampir semua ada dan selalu dominan. di postingan kali ini gw bakal ngebahas mu dari sisi ke-hater-an gw dan dari sisi ke-sirik-an gw kepada klub yang maha dahsyat mengguncang bumi ini.

Pertama dari sisi HATER, mu itu buruk. knp bgitu? klub ini terlihat sangat apik di media massa dan bisa jadi bahan tulisan yang tak akan ada habisnya sampe akhir jaman. but, yeaa dia termasuk klub yang merusak pasaran sepakbola dari sisi "fans" knp sisi fans? rata2 fans mu yg gw temui bukanlah pecinta sepakbola sejati. hanya segelintir orang yg bisa gw kategorikan fans mu sejati(pembaca bisa mengkategorikan dirinya sendiri hehe) . fans mu dari kacamata gw terbagi 2, si poser (alias ikut2an doang) dan si the real fans. si poser ini hobinya ga pernah ntn bola cuman dger info2 doang dan cuman nonton pertandingan bola mu "doang". sisanya gak dan bahkan kadang2 mereka ga tau mu tanding kapan, jam berapa, lawan apa dll. yg kyk gini buanyak bgt loh (menurut survei dan kacamata gw). trs rata2 si poser kalo mu kalah (yaa kadang2 mereka ga nonton dan ga tau kalo mu kalah) congornya pada bebacot setengah mati semua. ga terima lapang dada kalo klub jagoanya kalah, masih berkilah, dll deh banyak bgt alesanya. oiya, rata2 si poser ini berkelamin wanita dan yaah you know lah pengetahuan sepakbola mereka minim (bukanya underestimate tp fakta). cukup dari bagian poser. sekarang berlanjut ke bagian the real fans. The real fans ini sungguh luar biasa pengabdian mereka terhadap mu. mereka sangat gila terhadap man united dan isi2nya. kalo kalah mereka terima dengan lapang dada dan selalu berpikir positif bahwa mu bakal juara ujung2nya. mereka juga melihat pertandingan tim lain dan rata2 tau info2 sepakbola terkini. fans2 seperti ini sangat gw hormati dan senang bertukar fikiran dan info tentang sepakbola. manchester united itu seperti los angeles lakersnya basket, new york yankeesnya baseball, indianapolis coltsnya american football, mike tyson/muhammad ali nya tinju, dan masih banyak lagi analoginya...

lalu dari sisi SIRIK, tenang sirik disini berkonotasi positif. gw jujur dan mengakui bahwa gw sirik sama klub setenar mu yang memiliki banyak fans, mempunyai sejarah yang luar biasa, dan menurut gw klub yang paling konsisten selama beberapa dekade terakhir. Determinasi MU bener2 gila, satu2nya menurut gw tim yang masih bisa balikin kedudukan sampe menit akhir. Mu sangat MATENG, kalo ibarat mangga mu nih mengkel, kalo ibarat tete mu nih ranum, kalo ibarat rambut mu nih belah tengah dan wet look ( eh itu mah masteng bukan mateng -__-") mereka klub hebat dengan segala jenis isinya yang luar biasa. nanti gw bakal bahas kehebatan tim ini seperti postingan barcelona yang gw buat di awal2. Berikut ini adalah bahasan tim mu dari gw sekaligus menunjukan ke"sirik"an gw hehehe. Oke kita mulai, formasi favorit mu gw adalah 4-4-2= GK: Edwin Van der Sar, DR : Wes Brown, DL : Patrice Evra, DC : Rio Ferdinand, DC : Nemanja Vidic, MC : Michael Carrick, MC : Paul Scholes, ML : Ryan Giggs, MR : Antonio Valencia, SS: Wayne Rooney, CF : Dimitar Berbatov. berikut visualisasinya :


Deskripsi per posisi dan berikut alesanya,

VAN DER SAR : no doubt about his skill, dia masih sangat luar biasa di umur yang sudah hampir menginjak kepala 4. di 2 musim trahir bersama mu dia cmn ditawarin satu musim perpanjangan karena manajemen mu tidak yakin akan kemampuan fisiknya karena sudah susah jika si kiper inti ini kalo udah cdera lama sembuhnya. menurut gw, dia masih bisa bermain sekitar 2-3 tahun lagi dan mungkin pensiunya bareng si opa.

BROWN : Tipikal bek keras kepala yang aslinya bermain di tengah, namun karena kalah persaingan ia digeser ke kanan. brown gw kagumin karena dia bener2 mulai dari bawah dan sepantasnya skrg dia bersyukur atas semua pendapatan yang diperolehnya. gara2 rawan cedera, brown kadang2 suka di rotasi opa sama gary. kadang2 rafael mengisi kekosonganya. kelemahan brown terletak di sifat keras kepalanya itu. suka melakukan tindakan bodoh sehingga merugikan tim. tapi menurut gw, dia bek kanan terhebat man united saat ini

EVRA : Sebenernya gw agak ga suka sama evra karena songong dan banyak bacot kalo tanding sama tim2 besar. tapi si evra ini banyak bacot juga karena ada bukti dan fakta. kemampuan teklingya bisa dibilang terbaik di posisi bek kiri di dunia ini. kalo gw buat tim dunia gw bakal bingung bek kirinya ashley cole apa evra. ashley unggul di konsentrasi sementara evra adalah tipe all rounder yang berskill komplit. kemampuan melepaskan crossing, timing overlap, tekling deras dan bersih, semuanya mempunyai nilai tinggi menurut gw. he's a good player.

VIDIC : Salah satu permata ditengah kubangan lumpur yang ditemukan oleh scout2 mu. Salah satu bek tengah terbaik di dunia. Bersama Rio, vidic membentuk kombinasi benteng kokoh setan merah yang sungguh sulit ditembus. Kalau rio itu tipe tenang dan bek berpikir, Vidic kebalikanya. Rusuh, agresif, dan memancing emosi striker2 lawan. Vidic juga ga segan2 terjun langsung ke wilayah striker tanpa kompromi tanpa basabasi langsung libas. kemampuan header vidic juga salah satu terbaik di dunia. kelemahan vidic adalah tanpa komprominya itu. membuat gampang dikartu merahkan. tp tetap salah satu dewa penjaga pertahanan mu bersama rio dan van der sar.

FERDINAND : Manchester United 3rd capatin setelah neville dan giggs. menurut gw ferdinand juga salah satu yang over rated. sebenarnya kemampuan dia biasa2 aja cmn gara2 bermain di sebuah tim sebesar mu makanya dia dikira hebat. ferdinand sering bgt kalah speed sm striker2 yang mempunyai akselerasi tinggi. Duel udaranya juga hanya mengandalkan tinggi badan, dia tipe yang lebih tenang menyapu dan memotong bola2 bawah. sangat sering melakukan blunder. kehebatanya terletak di kharismanya memimpin sebuah tim dan bermodalkan pengalamanya yang bermacam2

CARRICK : Pernah dijulukin the next frank lampard gara2 kemampuan shootnya yang tinggi ketika bermain di spurs. Posisi carrick di mu sekarang lebih ke feeder dan pengatur serangan. kadang juga dia bermain di gelandang bertahan membantu pertahanan. pilihan utama si opa kalo urusan lapangan tengah. ditemani scholes ato gak fletcher ga masalah. tugas dia ga bakal berubah. carrick bukan tipikal pemain inggris yang mengandalkan fisik, lebih mengandalakan kemampuan passing dan crossing yang baik layaknya midfielder portugal-italia.

SCHOLES : Kenapa gw pilih scholes? knp ga fletcher? fletcher is a big no no buat gw. fletcher terlalu disayang2 fergie karena mungkin satu negara kali ye. Scholes adalah gelandang serang mu dan termasuk angkatan 92 yang legendaris. salah satu class of 92 yg tersisa di mu bersama giggs dan neville. doi juga bocah asli manchester sama kyk neville. yg gw suka dari scholes adalah tendangan jarak jauhnya yang bikin gw deg2 ser. determinasinya sangat tinggi, bakat unik yang tidak dimiliki pemain inggris umumnya. tapi yang bapuk dari scholes adalah tingkat kedisiplinan yang sangat rendah, udah hampir melewati 100 pelanggaran di EPL menurut sumber yg gw baca. ckckck jago2 kok kasar.....

VALENCIA : ini nih pemain mu yg gw seganin. walopun termasuk pemain baru tapi roh2nya udah kerasa kalo die ni bahaya bener. crossingnya menakjubkan, akselerasinya luar biasa, kemampuan individualnya tinggi. digadang2 untuk menjadi pengganti ronaldo. gw gasuka dia dibandingan sm si homo. he's super duper totally different from that gay creature. sifatnya ramah ga seperti pmain2 latin lainya yang nakal dan brengsek. valencia..... suatu saat kau bakal jadi bintang besar nak...

GIGGS : Ryan The Legend, The Legendary 11, tornado kiri manchester united. Pemain mu yg menurut gw paling berkharisma. kemampuanya luar biasa. gw udah nyerah kalo nulis tentang giggs. bener2 bakat murni yang semakin diasah oleh si opa. pokoknya yang baik2 ada dia semua. gw ga nemu kelemahan giggs. he is the pride of wales... walopun blom pernah ngerasain piala dunia.

ROONEY : yaakkk!!! ini diaaa idola gw di Manchester United! gaya mainya mengingatkan gw sama Ronaldo Nazario muda. Eksplosif, cerdas, menakutkan (sangat), dan sungguh menjadi momok bagi tim lawan. Wayne striker komplit hanya memiliki kekurangan tinggi badan yang cuman 178. termasuk pendek bagi striker. tapi pendeknya rooney bisa tertutupi oleh badanya yang gempal namun sangat kuat, kaki kanan kirinya tidak ada bedanya, sama2 kuat. header dan jumpnya sangat baik makanya rooney ga jarang golin pake palanya. semenjak peninggalan CR maho, kebintanganya makin mengilap dan semoga ia bisa memberikan yang terbaik buat mu (Y)

BERBATOV : Berbashit, or apalah itu. malaikat pencabut nyawa berwajah bayi. berba bukan tipikal striker mandiri melainkan striker tipikal manja. Gw pernah bikin analogi seperti ini. Berbatov jago = tengahnya lagi jago, yak analogi ini ga salah karena emang begitu kenyataanya. Berba ga bisa ngebreak permainan yg lagi buntu. keunggulanya cuman di flairnya yg tinggi dan berba sebenarnya striker oportunis (memanfaatkan segala kesempatan). doi belom bisa menunjukan form terbaiknya kyk dulu pas di leverkusen. kombinasi berba-ballack bisa nganterin leverkusen ke peringkat 2 di liga champion 2002 ckck serem yak

yak segitulah sgelintir tulisan gw tentang klub rival abadi gw, klub yg selalu gw sirikin, klub yg selalu gw kata2in tapi gw tetep menghormati klub ini. sesuai slogan blog ini. mau protes? gaboleh. karena ini menurut gw :p hahahaha catch y'all later!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Search